Terima Kasih sudah mengunjungi blog PARSA AGAM, kritik dan saran sangat kami harapkan demi sempurnanya blog ini

Senin, 07 Maret 2011

KECAMATAN MATUR

AMBUN PAGI
Objek wisata ini terletak di Desa Padang Gelanggang sekitar 24 Km dari Kota Bukittinggi. Dari tempat ini dapat dinikmati keindahan Danau Maninjau. Panorama Embun pagi ini terletak diketinggian lebih kurang 1000 meter dari permukaan laut. Objek wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas hotel serta penjual-penjual souvenir seperti tas, tikar, topi, dan lain-lain.

PUNCAK LAWANG / XIII NAN BASA
Puncak Lawang dan XIII Nan Basa adalah 2 objek wisata yang berada di Puncak Bukit yang menghadap ke danau, yang terletak kira–kira 30 Km dari kota Bukittinggi. Objek wisata ini terkenal dengan pesona keindahan alamnya. Dari sini anda bisa menyaksikan pemandangan alam yang memukau dengan danau Maninjaunya yang eksotis. Puncak Lawang juga terkenal sebagai lokasi take-off paralayang terbaik di Asia Tenggara.
Setiap tahun, di sini digelar kompetisi paralayang yang diikuti oleh penerbang-penerbang lokal maupun mancanegara. Di Puncak Lawang anda pun bisa berjalan-jalan di perkebunan tebu menyaksikan proses pembuatan gula lawang yang masih sangat tradisional. Anda yang menyenangi petualangan bisa berjalan-jalan menuruni bukit menuju danau atau melewati hutan lindung ke arah Embun Pagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar